Lompat ke isi utama

Berita

Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Ular Tangga Demokrasi

Cianjur, Bawaslu Cianjur-Tak hanya berpartisipasi menggunakan hak pilihnya dalam pesta demokrasi, pemilih pemula juga harus cerdas dan memiliki kesadaran yang tinggi dalam mengawal jalannya Pemilu. Karenanya, Bawaslu Kabupaten Cianjur menggelar kegiatan Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Ular Tangga Demokrasi dengan Aktivis Perempuan.

Usep Agus Zawari Ketua Bawaslu Kabupaten Cianjur saat membuka acara tersebut menyampaikan bahwa peran pemilih pemula sangat penting dalam mengawal Pemilu 2024 yang tengah berjalan.

“Pemilih pemula tentu harus cerdas. Sehingga sebagai bagian dari penyelenggara Pemilu, kami hadirkan ular tangga demokrasi sebagai inovasi melakukan sosialisasi yang edukatif dengan cara yang baru, mudah dan menyenangkan. Melalui sarana ular tangga demokrasi ini, pemilih pemula dapat menambah pengetahuan seputar kepemiluan dan demokrasi”, pungkasnya.

Anggota Bawaslu kabupaten Cianjur Hadi Dzikri Nur menyampaikan, pemilih yang apatis lahir dari kurangnya proses pendidikan politik, sehingga mereka tidak merasa perlu terlibat dalam Pemilu dan pemilihan.

“Untuk menanamkan pemahaman dan menumbuhkan kepedulian terhadap pemilu serta peran-peran strategis mereka dalam pengawasan Pemilu, maka perlu diadakan sosialisasi seperti ini,” lanjutnya.

Tag
Berita