Lompat ke isi utama

Berita

Kabupaten Cianjur Terima Kunjungan Kerja Spesifik dari Wakil Ketua Komisi II DPR RI

Kunungan DPR RI 30 Januari 2024

Dokumentasi kunjungan kerja spesifik Wakil Ketua Komisi II DPR RI, Saan Mustofa. Bertempat di Ruang Rapat Garuda, Pendopo, Kabupaten Cianjur.

Kabupaten Cianjur – Pada hari Selasa, 30 Januari 2024, Kabupaten Cianjur, menerima kunjungan kerja spesifik Wakil Ketua Komisi II DPR RI, Saan Mustofa, terkait kesiapan tahapan pelaksanaan pemilu serentak Tahun 2024. Bertempat di Ruang Rapat Garuda, Pendopo, Kabupaten Cianjur.

Ketua Bawaslu Jabar Zacky Muhammad Zam-Zam bersama Ketua dan Anggota Bawaslu Kabupaten Cianjur hadir dalam Kunjungan Kerja Spesifik Komisi II DPR RI.

Kunjungan Komisi II DPR RI dipimpin Ketua Tim Saan Mustopa bersama Anggota lainnya diterima oleh Bupati Cianjur H. Herman Suherman, Forkompimda Kabupaten Cianjur. Turut hadir, Ketua KPU Provinsi Jawa Barat, Ketua dan Anggota didampingi Sekretaris KPU Kab. Cianjur, OPD Pemkab Cianjur, serta media.

Kunjungan kerja tersebut dimulai dengan sambutan, H. Herman Suherman, mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Wakil Ketua Komisi II DPR RI, Saan Mustofa yang sudah berkenan hadir di Kabupaten Cianjur.

Pemda Cianjur sudah siapkan BPJS Ketenagakerjaan untuk KPU, dan Bawaslu dengan anggaran 1 Milyar lebih, hal ini dilakukan karena kita belajar dari kejadian pemilu tahun 2019, agar memberikan rasa nyaman dan motivasi kerja bagi jajaran penyelenggaran pemilu Tahun 2024.

“Seiring dengan hari pelaksanaan pemilu sudah semakin dekat, Kabupaten Cianjur telah mempersiapkan diri dengan matang untuk menjalankan tahapan pemilu dengan sebaik – baiknya, kami telah melibatkan semua unsur masyarakat, termasuk penyelenggara pemilu, aparat keamanan dan berbagai pihak terkait lainnya guna memastikan pelaksanaan pemilu berjalan lancar, aman dan demokratis,” kata bupati.

Selain itu, kita juga mensiagakan ambulan dan tenaga medis dari 47 Puskesmas se- Kabupaten Cianjur dan ambulan Desa, apabila terjadi sesuatu hal yang tidak kita inginkan.

Selanjutnya, Bupati juga menghimbau, "mari kita ciptakan kondusifitas dan rasa aman pada saat masa kampanye, masa tenang dan saat pencoblosan sampai dengan proses pemungutan suara di Kabupaten Cianjur," pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Tim sekaligus Wakil Ketua Komisi II DPR RI, Saan Mustofa, menyampaikan, tujuan kunjungan ini yaitu, Komisi II ingin memastikan tentang kesiapan penyelenggara seperti KPU dan Bawaslu Kabupaten Cianjur, juga kesiapan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Cianjur agar bisa berjalan dengan baik, lancar dan sukses.

Penulis: Ery Gustian

Foto: Egy Wahidin