Lompat ke isi utama

Berita

Enam Hari Pasca Pemungutan Suara Bawaslu Kabupaten Cianjur tetap tancap gas dalam mengawasi proses Rekapitulasi Suara di tingkat Kecamatan

Pengawasan Rekapitulasi Suara

Kordiv Hukum dan Penyelesaian Sengketa, Indra Suryadharma dengan ketua Panwaslu Kecamatan Pacet beserta petugas PPK.

Cianjur, Jawa Barat - Dalam upaya memantau proses rekapitulasi suara, Bawaslu telah menginstruksikan ke seluruh Panwascam se-kabupaten Cianjur agar melakukan pengawasan secara intensif untuk memastikan bahwa proses rekapitulasi suara berlangsung sesuai dengan prosedur yang ditetapkan dan tidak ada kecurangan yang terjadi. Langkah ini merupakan bagian dari upaya memastikan integritas dan transparansi dalam seluruh tahapan pemilihan.

Dalam kegiatannya, Kordiv Hukum dan Penyelesaian Sengketa Bawaslu Cianjur Indra Suryadharma melaksanakan monitoring rekapitulasi suara di tingkat Kecamatan, Selasa (20/02/2024).

Beliau menghimbau, "untuk para petugas penyelenggara pemilu 2024 agar dapat menjalankan tugasnya dengan baik sesuai ketentuan sehingga tidak ada pihak yang dirugikan," ungkapnya.

Selain itu ia juga menyemangati para petugas PPK dan Panwaslu agar lebih meningkatkan kinerja.

"Kami juga meminta dukungan semua pihak, agar rekapitulasi penghitungan suara pemilu 2024 di tingkat kecamatan ini berjalan kondusif," kata Indra.

Indra berharap, proses rekapitulasi penghitungan suara di tingkat kecamatan khususnya di wilayah Kabupaten Cianjur yang sedang berlangsung berjalan lancar hingga selesai pelaksanaan.

"Kami beserta jajaran Sekretariat Bawaslu Kabupaten Cianjur ucapkan banyak terimakasih kepada masyarakat, TNI, POLRI, Panwascam, tim kesehatan yang telah mengawal proses tahapan pemilu kali ini," pungkasnya.

Penulis: Ery Gustian

Foto: Panwaslu Pacet