Agung: Semangat Apel Pagi Bentuk Optimisme Kerja

Cianjur-Bawaslu Kabupaten Cianjur melaksanakan apel pagi di halaman Sekretariat Bawaslu Kabupaten Cianjur, Senin, (10/1/2022). Hal ini sebagai bentuk tindak lanjut Surat Edaran (SE) Ketua Bawaslu RI Nomor 25 Tahun 2021 tentang Pelaksanaan Apel Pagi di Lingkungan Badan Pengawas Pemilihan Umum.

Kepala Sekretariat Bawaslu Kabupaten Cianjur, Agung Syarif Rahmatulloh mengatakan, apel pagi sebagai spirit dalam menumbuhkan optimisme kerja, disiplin dan motivasi kita dalam memulai aktivitas dengan mengedepankan prinsip perencanaan yang baik (planning), pengorganisasian/pengelolaan dan pengendalian (organizing), pengarahan (actuating), serta budaya kontrol atau pengawasan (controlling). Prinsip-prinsi

Oleh karena itu, seluruh Staf Sekretariat Bawaslu Kabupaten Cianjur harus tetap semangat dan hadir dalam pelaksanaan apel pagi.

Lebih lanjut pihaknya mengatakan, semangat Pancasila dan UUD 1945 yang dibacakan dalam apel pagi juga diharapkan dapat membentuk jiwa religius kepada Tuhan Yang Maha Esa, membangun rasa kemanusiaan yang adil dalam menjalankan tugas, mengokohkan persatuan dan kesatuan, mengedepankan musyawarah mufakat dalam pengambilan keputusan.

“Semangat Pancasila ini, sejalan dengan SIM-P yang menjadi slogan Bawaslu dalam menjalankan tugas. Oleh karena itu, hal ini harus benar-benar menjadi semangat kebersamaan kita dalam bekerja,. utamanya menjaga soliditas dalam menghadapi tahapan Pemilu dan Pemilihan 2024 mendatang,” Pungkasnya.

Author: Egi Wahidin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *