Meningkatkan Kemampuan SDM Staf Kehumasan Khususnya Dalam Mengelola Manajemen Informasi

Cianjur-Guna meningkatkan Pelayanan Informasi Maksimal Kepada Masyarakat, sehingga masyarakat mengetahui kegiatan yang berkelanjutan yang dilaksanakan, Bawaslu Kabupaten Cianjur pada Jumat, 3 Desember 2021 menggelar Rapat dalam rangka Pengelolaan Pelayanan Data dan Informasi Publik.

Narasumber yang hadir Wasikin Marzuki Anggota Bawaslu Provinsi Jawa Barat, diikuti Ketua dan Anggota beserta staf Sekretariat Bawaslu Kabupaten Cianjur.


Kegiatan yang dilaksanakan di ruang rapat Sekretariat Bawaslu Kabupaten Cianjur tersebut, juga menekankan informasi yang disampaikan juga menjadi tanggung jawab Bawaslu Kabupaten Cianjur Kepada Masyarakat tentang Kelangsungan Program Bawaslu Kabupaten Cianjur secara Transparan, Efektif dan Efisien.


Sebagaimana disampaikan ketua Bawaslu Kabupaten Cianjur Usep Agus Zawari bahwa tujuan dilakukannya kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kemampuan SDM Staf Kehumasan khususnya dalam mengelola manajemen informasi yang disajikan dan akan disampaikan kepada masyarakat.


Dirinya juga meminta Staf yang mengikuti kegiatan peningkatan kapasitas SDM Kehumasan untuk terus menggali pengetahuan dari Narasumber, sehingga kedepannya Staf Kehumasan dapat lebih berperan dalam mengkomunikasikan segala yang berkaitan dengan kegiatan Bawaslu Kabupaten Melawi kepada masyarakat.


Lebih lanjut, Wasikin mengatakan agar masyarakat secara berkesinambungan dapat mengetahui informasi tentang kegiatan Bawaslu kabupaten Cianjur, maka peningkatan kemampuan staf kehumasan dalam penulisan berita dan podcas menjadi keharusan. Apalagi Humas merupakan wajahnya Bawaslu karena apa yang dikerjakan Bawaslu kabupaten Cianjur akan dilihat dan direspon masyarakat.

Bahkan keterbukaan informasi juga telah diatur dalam Peraturan Badan Pengawas Pemilihan Umum Republik Indonesia Nomor 10 Tahun 2019 Tentang Pengelolaan Dan Pelayanan Informasi Publik Badan Pengawas Pemilihan Umum, Badan Pengawas Pemilihan Umum Provinsi, Dan Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Kota, tutupnya.

Author: Egi Wahidin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *