Lompat ke isi utama

Berita

Hari ke-2 pelaksanaan sortir dan lipat suara, Bawaslu Republik Indonesia lakukan monitoring proses sortir dan pelipatan surat suara di gudang KPU Cianjur.

Pengawasan Logistik

Lolly Suhenti melakukan monitoring proses sortir dan pelipatan surat suara pemilu tahun 2024 ke gudang KPU Cianjur. Selasa (9/1/2024).

Cianjur, Jawa Barat: Untuk memastikan kelancaran pada saat sortir lipat di Kabupaten Cianjur, Anggota Bawaslu Republik Indonesia lolly Suhenti melakukan supervisi pengawasan sortir lipat surat suara pemilu tahun 2024 ke gudang KPU Cianjur didampingi ketua dan anggota Bawaslu Kabupaten Cianjur. Selasa (9/1/2024).

Dalam melakukan sortir lipat surat suara, KPU Kabupaten Cianjur melibatkan total sebanyak 1.000 lebih orang petugas yang berasal dari internal KPU/PPK dan petugas eksternal yang telah direkrut. Proses sortir dan pelipatan dibagi per kelompok dan masing-masing kelompok diwakili oleh sekretariat KPU/PPK Kabupaten Cianjur sebagai koordinator untuk melakukan kontrol selama proses sortir-lipat.

Mekanisme pengerjaan sortir dan lipat surat suara dilaksanakan dalam 2 shift, shift 1 dimulai pukul 10:00 s.d 16:30 WIB dengan petugas sortir berjumlah 600 orang yang dibagi ke dalam 30 Kelompok (20 orang/kelompok), Shift 2 dimulai pukul 18.30 s.d. 23.00 WIB dengan jumlah petugas sortir berjumlah 400 orang dibagi dalam 20 kelompok (20 orang/kelompok).

KPU Kabupaten Cianjur informasikan data hasil sortir lipat surat suara yang sudah terselesaikan di hari ke-2 yaitu 963 Box yang berjumlah 481,644 eksemplar surat suara.

Anggota Bawaslu RI Lolly Suhenti berharap proses sortir lipat surat suara ini dapat berjalan dengan lancar dan aman tanpa ada kendala yang berarti sehingga tidak menghambat proses tahapan selanjutnya.

Editor: Ery Gustian

Foto: Egy Wahidin