Lompat ke isi utama

Berita

"Bawaslu Kabupaten Cianjur Lakukan Pengawasan Terhadap Pembukaan Posko Pindah Memilih: Menjamin Integritas dan Hak Pilih Warga Relokasi Gempa"

Pengawasan Posko Pindah Memilih

Anggota Bawaslu Kabupaten Cianjur Tatang Sumarna, melakukan Pengawasan pembukaan posko pindah memilih untuk warga relokasi gempa ke kecamatan mande, Sabtu (6/1/2024).

Cianjur, Jawa Barat - Anggota Bawaslu Kabupaten Cianjur Tatang Sumarna, melakukan Pengawasan pembukaan posko pindah memilih untuk warga relokasi gempa ke kecamatan mande, Sabtu (6/1/2024).

Turut hadir Anggota KPU Cianjur, Panwaslu Kecamatan mande dan PPK Mande beserta tamu lainnya.

Bawaslu Kabupaten Cianjur memberikan perhatian khusus terhadap pembukaan Posko Pindah Memilih, yang dibuka untuk warga relokasi pasca-gempa. Langkah ini diambil untuk memastikan integritas proses pemilihan umum, sambil menegaskan komitmen Bawaslu terhadap transparansi dan keadilan dalam Pemilu 2024.

Pascagempa yang melanda beberapa wilayah di Kabupaten Cianjur beberapa waktu lalu, warga yang telah direlokasi menghadapi tantangan baru dalam berpartisipasi dalam proses demokrasi. Dalam usaha untuk memastikan hak pilih warga terpenuhi.

Tatang Sumarna menyampaikan posko pindah memilih ini bertujuan untuk memastikan bahwa warga yang telah terdampak gempa masih dapat berpartisipasi secara aktif dalam Pemilu 2024. Keberadaan Bawaslu dalam proses ini diharapkan juga dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap integritas Pemilu 2024 di situasi pasca-gempa.

"Posko pindah memilih ini menyediakan berbagai layanan, termasuk informasi terkait dengan lokasi pemilihan terdekat, serta bantuan teknis bagi mereka yang memerlukan bantuan khusus, seperti penyandang disabilitas" ujarnya.

Tatang Sumarna menekankan pentingnya kerjasama dengan semua pihak terkait, termasuk pemerintah setempat, KPU, dan masyarakat, untuk memastikan bahwa setiap langkah dalam proses pemilihan berlangsung sesuai dengan prinsip-prinsip demokrasi dan keadilan.

Penulis dan editor: Ery Gustian

Foto: Egy Wahidin