Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Kabupaten Cianjur Awasi Pelepasan Armada Pendistribusian Logistik Pemilu Tahun 2024

Pelepasan Logistik 2024

Dokumentasi Pelepasan Armada Pendistribusian Logistik Pemilihan Umum Tahun 2024

Cianjur, Jawa Barat - Ketua Bawaslu Cianjur Asep Tandang Suparman dan Anggota Bawaslu Kabupaten Cianjur Iyan Sopyan menghadiri undangan sekaligus pengawasan launching pelepasan armada pengiriman logistik Pemilihan Umum Tahun 2024 di gudang KPU Cianjur, Senin (05/02/2024).

Koordinator Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Kabupaten Cianjur, Misbahudin, sampaikan  tahap pertama pendistribusian Logistik difokuskan ke wilayah selatan Cianjur, ada delapan kecamatan di wilayah selatan yang menjadi prioritas. Ke delapan wilayah tersebut yaitu Kecamatan Cidaun, Naringgul, Sindangbarang, Cikadu, Agrabinta, Leles, Cibinong, dan Tanggeung.

"Targetnya pendistribusian logistik selesai selama lima hari untuk 32 kecamatan se-kabupaten Cianjur," tegasnya.

Sejauh ini tidak ada kendala apapun berkaitan dengan logistik. Sebab, skema pendistribusian logistik sudah dipersiapkan secara matang dengan melibatkan berbagai pihak terkait.

"Termasuk kita antisipasi kondisi cuaca. Kita siapkan truk boks yang tertutup dan setiap truk dikawal aparat kepolisian untuk menghindari kerusakan logistik akibat kondisi cuaca serta memastikan keamanan Logistik sampai hingga tujuan," kata Misbahudin.

Harapannya seluruh logistik Pemilu 2024 dapat sampai sesuai dengan target sehingga satu hari menjelang pemungutan suara logistik sudah didistribusikan ke seluruh TPS di Cianjur.

Koordinator Divisi SDM, Organisasi, dan Diklat Badan Pengawasan Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Cianjur Iyan Sopyan mengatakan bahwa proses muat logistik Pemilu 2024 diawasi panitia pengawasan pemilu dari masing-masing kecamatan.

"Panwaslu kecamatan siap mengawal langsung logistik sampai ke gudang PPK. Kami juga melakukan pengawasan jalur distribusi saat kondisi cuaca ekstrem yang dapat memicu terjadinya bencana, terutama di wilayah selatan,” ungkapnya.

Penulis: Ery Gustian

Foto: Egy Wahidin