Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Cianjur Mengajak Para Santri Untuk Ikut Andil Dalam Mengawasi Pemilu 2019

BAWASLU-CIANJUR- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Cianjur melakukan sosialisasi pengawasan partisipatif pada sejumlah 100 santriawan/ santriwati sekabupaten Cianjur.

Pelaksanaan sosialisasi pengawasan partisipatif bagi para santri di Sanggabuana Cipanas Selasa (19/2/2019) dihadiri komisioner bawaslu jabar divisi humas dan hubal, Loly Nursanti, ketua bawaslu Cianjur Usep Agus Jawari, serta dua anggota komisioner bawaslu Cianjur, Asep Tandang Suparman dan Yuyun Yunardi. 

Sedangkan tujuan sosialisasi pengawasan partisipatif bagi para santri sekabupaten Cianjur, menurut ketua bawaslu Cianjur, Usep Agus Jawari, dalam rangka mengajak partisipasi pengawasan pemilu karena pemilu itu bukan milik penyelenggara pemilu dan bukan hanya pemiliknya peserta pemilu tapi semua pihak  dipastikan harus berpartisipasi aktif mengawal proses kampanye. 

“Bawaslu memiliki tugas untuk meningkatkan partisipatif pengawasan pemilu oleh karena itu dalam kegiatan ini melakukan proses pencegahan pada santri khususnya bentuk-bentuk pelanggaran yang harus di awasi” Terangnya. 

Selain itu iya menambahkan juga mengajak kepada seluruh santri untuk berpartisipasi secara aktif melakukan pengawasan pemilu, sehingga diharapkan banyaknya partisipasi dari semua pihak pemilu berkualitas dan berintegritas bisa tercapai. 

[pvcp_1]

Tag
Berita