Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Cianjur awasi langsung pendaftaran Pengawas TPS Pemilu Tahun 2024

Pendaftaran PTPS

Bawaslu Kabupaten Cianjur melakukan supervisi ke Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Cianjur. Kamis (4/1/2024).

Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) merupakan salah satu elemen penting pengawasan proses pemungutan dan perhitungan di TPS.

Untuk memastikan proses pembentukan PTPS berjalan sesuai dengan mekanisme, Bawaslu Kabupaten Cianjur melakukan supervisi le Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Cianjur.

Ketua Bawaslu Kabupaten Cianjur, Asep Tandang Suparman menjelaskan bahwa keberadaan PTPS menjadi penting untuk melaksanakan pengawasan ditingkat TPS, dan memastikan pemungutan dan penghitungan suara dilaksanakan sesuai dengan tatacara dan prosedur sebagai mana ketentuan peraturan perundang-undangan.

"Partisipasi aktif warga dalam pengawasan pemilu sangat penting. Kami mengundang mereka yang memiliki semangat untuk menjaga keadilan dan transparansi untuk mendaftar sebagai PTPS," kata Ketua Bawaslu Kabupaten Cianjur.

Beliau sampaikan pendaftaran ini diharapkan dapat menarik partisipasi luas dari berbagai kalangan masyarakat, menciptakan PTPS yang beragam dan representatif untuk memastikan keadilan dalam pemilihan umum yang dalam waktu dekat akan berlangsung.

Penulis dan editor: Ery Gustian

Foto: Egy Wahidin